sejarah new pallapa

<script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3365221439579307"
     crossorigin="anonymous"></script>
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block"
     data-ad-format="fluid"
     data-ad-layout-key="-f8-11-4q-e6+1f4"
     data-ad-client="ca-pub-3365221439579307"
     data-ad-slot="7571077685"></ins>
<script>
     (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>
Sebuah Cerita Dari OM New Pallapa, Hingga Sampai Menjadi Orkes Dangdut Yang Terkenal



OM New Pallapa

Media Dangdut Indonesia – Masyarakat Pantura sudah menjadi satu dengan musik koplo. Orkes musik koplo yang cukup terkenal di daerah Pantura salah satunya adalah OM New Pallapa. Berdirinya OM New Pallapa hingga sampai saat ini pun mempunyai cerita yang berlika-liku dan masalah akan tetapi mereka berhasil mengatasinya semuanya. Berikut kita akan bahas sebuah cerita dari OM New Pallapa hingga menjadi salah satu orkes musik dangdut koplo yang terkenal hingga saat ini.

Sejarah Dari Orkes Dangdut New Pallapa
Orkes Melayu (Om) New Pallapa sepak terjang dalam musik dangdut koplo sudah lama dirintis. New Pallapa dulunya  bernama Om Pallapa yang didirikan pada tahun 1998 di kota lumpur Lapindo, Sidoarjo Jawa Timur. Waktu itu dipimpin oleh pendirinya Totok Ispiranto bersama Istrinya yang bernama Juana Sari. Sebenarnya tentang sejarah dari Om Pallapa sudah di bahas di Media Dangdut Indonesia, untuk informasinya bisa klik dibawah ini :

Baca Berita Lainnya  Sejarah Tentang Terbentuknya Orkes Melayu New Pallapa

Om Pallapa Sempat Bubar Dan Menjadi Om New Pallapa Karena Perselingkuhan ?
Om Pallapa yang sudah terkenal di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah, hingga sampai kaset Om Pallapa sudah beredar ke luar jawa. Namun ternyata dalam perjalanan karir Om Pallapa pernah berhenti karena terjadi masalah konflik Internal yang dikarenakan adanya perselingkuhan Pimpinan Juana Sari (Istri Totok) dan Personil Kendang kempul yang akrab disebut Cak Slamet (Kendag New Pallapa sampai saat ini).

Karena masalah perselingkuhan itu menimbulkan penceraian antara pimpinan Totok dan istri Juana Sari. Setelah bercerai, karir Om Pallapa sempat terganggu karena  Totok meninggalkan karirnya sebagai pimpinan Om Pallapa dan pergi ke Jakarta.


OM New Pallapa Saat Manggung, Orkes Dangdut Koplo Yang Banyak Ditunggu Masyarakat
Masalah internal akhirnya selesai dan mulai bangkit kembali. Tepatnya pada Tahun 2004 Setelah Group Om Pallapa setelah ditinggal Oleh Totok (Mantan Suami Juana) dan akhirnya Cak Met menikah dengan Juana Sari (Mantan Istri Totok). Setelah Totok benar-benar meninggalkan Pallapa akhirnya Juana Sari (mantan istri Totok] mendirikan Orkes dangdut baru yang bernama Om New Pallapa yang dipimpin sendiri oleh Juana Sari yang sekarang lebih dikenal dengan nama Juana Aurora.

Om New Pallapa menjadi sebuah orkes baru tapi dengan pemain lama. Walau namanya sudah diganti tapi pemain inti yang tidak berubah sama sekali jadi cuma menambahkan New dan tidak membuang nama Pallapa adalah nama yang cocok untuk groupnya itu. Beberapa nama pemain atau personil New pallapa sebagai berikut Cak Slamet(Kendang), Sodik(gitaris),Nono(gitaris), Solik(suling), keybord dan kecrek masih bergabung dalam Om New Pallapa.

Konflik Baru Di OM New Pallapa, Sodik dan Nono Hengkang
Munculnya masalah baru di tubuh OmNew Pallapa sehingga Sodik dan Nono keluar dari OM New Pallapa dan bergabung dengan Group OM Monata. Namun tak membuat New Pallapa mati, malah terus berkembang dan  mengundang artis-artis seperti Brodin, Agung Juanda, Gerry Mahesa, Tasya Rosmala, Lilin Herlina, Evi Tamala, Via Vallent, Anjar Agustin, Devi Aldiva, Wiwik Sagita dan bahkan artis-artis yang tenar tempo dulu seperti Jhoni Iskandar, Mansyur S, Yus Yunus sempat menjadi artisnya Om New Pallapa.

Komentar

sejarah new pallapa

Biodata terbaru penyanyi dangdut gerry mahesa

BIODATA TERBARU ARTIS DANGDUT TASYA ROSMALA